SELAMAT DATANG DI WEBSITE NAGARI ANDALEH

Artikel

REKRUTMEN PETUGAS PENDATAAN (REGSOSEK) 2022

08 September 2022 14:33:32  Administrator  4.382 Kali Dibaca  Berita Lokal

Pandemi Covid-19 meluluhlantakkan sendi-sendi ekonomi negara. Imbasnya tentu juga kepada masyarakat. Yang lebih terasa tidak lain adalah masyarakat kelas menengah ke bawah. Banyaknya masyarakat yang terdampak secara ekonomi tentu diperlukan data-data terbaru. Maka dari itu, dalam Rencana Kerja Pemerintah sejak 2021 dicetuskanlah sebentuk reformasi sistim perlindungan sosial. Apa itu? Adalah Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek).

Bagaimana kerjanya? Semacam transformasi data. Yaitu dengan perbaikan data-data dan pengembangan sistem pendataan yang terintegrasi. Yang dapat mencakup 100% penduduk melalui satu database yang mutakhir. Serta pembaruan data-data secara menyeluruh dan terus-menerus.

Untuk itu, tentu diperlukan tenaga dalam pendataan tersebut. Pendataan yang dimulai dari tingkat terendah, yaitu desa atau nagari. Maka dari itu, dalam hal ini, Badan Pusat Statistik (BPS) melakukan rekrutmen petugas Regsosek (Registrasi Sosial Ekonomi) yang dijadwalkan dimulai dari tanggal 5 sampai 13 September 2022.

Apa saja persyaratannya?

  1. Miniman lulus SMA/Sederajat
  2. Diutamakan berumur 18 sampai 50 tahun
  3. Sehat jasmani dan rohani
  4. Disiplin dan berkomitmen
  5. Bersedia bekerja terikat kontrak
  6. Diutamakan berdomisili sesuai dengan nagari wilayah tugas.
  7. Diutamakan memiliki kendaraan roda dua
  8. Mampu berbahasa Indonesia serta membaca dan menulis huruf kapital dengan baik
  9. Memiliki, menguasai dan dapat menggunakan tablet/smartphone dengan spesifikasi sebagai berikut:
  10. Operatisng System (OS) Android versi minimal 4.4.2 (Kitkat)
  11. Memory System 8RAM) minimal 2 GB
  12. Memory Internal minimal tersisa 2 GB
  13. Memiliki fitur kamera dan GPS yang berfungsi baik
  14. Dapat terkoneksi internet, baik melalui jaringan WI-FI atau jaringan 2G/3G/4G/LTE/5G
  15. Bisa bekerjasama dan berkoordinasi dengan pegawai BPS, Koordinator Sensus Kecamatan (Koseka), Tokoh masyarakat serta masyarakat di wilayah tugasnya.
  16. Diutamakan tidak memiliki pekerja tetap. Untuk calon petugas yang berstatus pegawai atau honor, diwajibkan melampirkan surat bebas tugas darui september sampai dengan November 2022
  17. Memiliki rekening tabungan atas nama sendiri (diutamakan BRI)

Informasi terkait persyaratan disampaikan lebih lanjut melalui media sosial BPS Kabupaten Lima Puluh Kota yaitu akun instagram @bpskablimapuluhkota dan website limapuluhkotakab.bps.go.id.

Perlu diketahui, kuota yang dibutuhkan untuk wilayah nagari tanjung Andaleh adalah sebanyak 8 orang. Untuk itu, bagi yang ingin menjadi bagian Regsosek ini bisa langsung mendaftar dengan cepat pada link https://s.bps.go.id/OprecRegsosek1308

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Aparatur Nagari

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Nagari

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jorong Kampuang tangah Nagari Andaleh,Kecamatan Luak,Kabupaten Lima Puluh Kota
Nagari : ANDALEH
Kecamatan : Luak
Kabupaten : Limapuluh Kota
Kodepos : 26261
Telepon :
Email : nagariandaleh01@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:145
    Kemarin:129
    Total Pengunjung:74.264
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.192.52.167
    Browser:Tidak ditemukan